Inilah 5 Fakta yang Jarang Diketahui dari Serial Netfilx Money Heist

0
45
Money Heist

Serial yang menceritakan tentang perampokan bank ini kerap ditunggu oleh para penggemar di setiap musimnya

La Casa de Papel atau Money Heist menjadi salah satu serial Netflix yang digemari saat ini. Dirilis sejak 2017, serial asal Spanyol ini berhasil menarik perhatian para pengguna Netflix. Namun, dibalik kesukesan Money Heist, terdapat beberapa fakta yang belum kita tahu. Salah satunya adalah fakta bahwa serial ini hampir dinyatakan gagal.

Inilah fakta-fakta yang belum kita tahu mengenai serial Netflix Money Heist.

1. Sempat tidak laku
Serial dengan nama ‘La Casa de Papel’ ini berhasil meraih 4,5 juta penonton saat pertama kali ditayangkan di saluran televisi Spanyol, Antena 3. Sayangnya, jumlah penontonnya semakin berkurang drastis seiring berjalannya waktu.

Akhirnya, serial ini pun hampir dianggap gagal di pertengahan season. Namun, semua berubah setelah Netflix mengambil hak siaran La Casa de Papel dengan nama ‘Money Heist’ yang hasilnya berujung fantastis dan mengejutkan dunia. bukan hanya itu, berkat kesuksesan serialnya, membuat popularitas para pemain juga ikut mendunia.

2. Asal mula terbentuknya topeng Dali
Topeng ini terinspirasi dari seorang seniman yaitu Salvador Dali. Seniman legendaris asal Spanyol yang terkenal dengan lukisan-lukisan surealisnya. Money Heist memakai simbol Dalí karena pandangannya tentang antikapitalisme modern. Walaupun karyanya diakui sebagai masterpiece, kepribadian Dalí selalu dianggap “aneh” oleh publik. Enggak heran Money Heist memberikan penghormatan besar terhadap Dali lewat simbol topeng.

3. Lagu tentang perlawanan
Salah satu adegan paling ikonis dari Money Heist ketika perampok tersebut menembus brankas uang dari Bank Spanyol. Dalam adegan tersebut mereka secara gembira menyanyikan lagu berjudul “Bella Ciao” yang hingga saat ini menjadi lagu khas Money Heist. Jauh sebelum itu, lagu asal Italia tersebut sudah menginspirasi para aktivis saat Perang Dunia II. “Bella
Ciao” digunakan sebagai perlawanan antifasisme di Italia. Maka dari itu, Money Heist seringkali menghadirkan aksi-aksi perlawanan pada pemerintah.

4. Skenario dibuat berbarengan dengan proses syuting
Berbeda dengan kebanyakan film atau serial lainnya yang sudah mempersiapkan skenario dari jauh hari, Alex Pina, selaku penulis utama, memilih menerapkan teknik penulisan seiring dengan proses syuting.

Teknik ini membuatnya dapat menyesuaikan dengan hasil yang yang diinginkan. Bukan hanya itu, jika para aktor memiliki sudut pandang tersendiri, mereka juga bisa improvisasi ke dalam film, sehingga enggak hanya terpaku pada skenario.

5. Asal mula penamaan karakter

Beberapa tokoh dalam Money Heist dinamai dengan nama kota. Ternyata, asal usul pemberian nama itu cukup unik. Dikutip dari Rappler, penamaan itu disebabkan oleh kreator Alex Pina yang menggunakan kaus bertuliskan ‘Tokyo’. Hal tersebut menginspirasi Jesus Colmenar, Direktur dan Produser Money Heist, untuk menggunakan Tokyo sebagai nama karakter. 15 menit kemudian, Colmenar kembali menamai tokoh lainnya dengan nama kota yaitu Moscow, Denver, dan Berlin.

Author: Robby Editor: Fariz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here