Test Drive SUV Compact Berpenampilan Sporty dan Dinamis Buatan Mercedes-Benz

0
81

Siapa yang tak tergiur dengan tampilan mobil yang satu ini. Sporty dan dinamis. Hmm.. Begitu manis. Test Drive SUV Compact Berpenampilan Sporty dan Dinamis Buatan Mercedes-Benz

Hari sabtu merupakan hari yang paling ‘pas’ untuk berkendara dengan mobil. Di sekitar jalan komplek perumahan, dengan pemandangan ilalang berwarna hijau di samping kanan dan kiri, keliling jalan di pinggiran kota, ahh.. rasa-rasanya ini menjadi quality time buat siapa pun.

Terlebih dengan mobil yang satu ini. Yaph, we are talking about Mercedes GLA 200. Diposisikan sebagai SUV kompak, kesan sporty dan dinamis sangat melekat pada mobil pabrikan asal Jerman ini.

Honda e, Mobil Listrik Terbaru Buatan Honda Raih Penghargaan Red Dot Award

Mercedes GLA 200 merupakan model yang membawa angin segar serta memantapkan dirinya sebagai pemain utama dalam segmen di pasarnya. Begitu yang tertulis di banyak media tentang mobil ini. Mercedes GLA 200 merupakan SUV yang berkapasitas 5 penumpang dengan ruang kabin yang lapang dan begitu nyaman. Jujur, nyaman banget sih bagi saya yang sudah menikmatinya.

SUV Kecil yang Punya Kelas
Dari segi performa, mobil 5-seater ini cukup atraktif untuk ukuran SUV. Body-nya yang tidak setara dengan kelasnya tenaga dan torsinya cukup terasa powerful untuk menombakkan SUV kecil yang satu ini. GLA 200 juga dibekali mesin bensin 1.595cc 4-silinder dengan tenaga maksimum 156 hp pada 5.300 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1250 – 4000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda penggerak dengan transmisi otomatis 7G-DCT.

Kita masuk ke ruang kabin. Mercedes GLA 200 memiliki tampilan dashboard bernuansa mewah dengan motif bahan plastik karbon. Head unit model floating dengan monitor yang mengusung media display berukuran 8 inci di bagian tengah yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.Ini jelas memberikan kesan mewah pada interior mobil ini.

Lingkar kemudi dan cluster meter dibaliknya terlihat begitu berkelas dan nyaman untuk dikendalikan. Tidak ditemukan tuas transmisi, melainkan ada kenop putar pada konsol tengah yang menjadi pengatur posisi transmisi.

Kursi SUV ini berkontur busa yang tebal dan nyaman diduduki. Untuk mendapat pengendalian dan posisi duduk yang nyaman. GLA baru telah dilengkapi dengan pengaturan kursi elektrik yang dapat menyimpan data sesuai keinginan Anda.

Fitur keselamatan yang tertanam. Anda tidak perlu mencemaskannya, karena mobil ini dibuat dengan sangat aman. Fitur keselamatan baru yang tersemat antara lain, Active Brake Assist dan Attention Assist yang dapat mendeteksi tanda-tanda kantuk pengemudi.

Tertarik memilikinya? PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia membanderolnya seharga Rp 739 juta (off the road).

Photos: Okie A.Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here