5 Deretan Film Tentang Teror Virus Mematikan

0
112
Teror Virus

Memasuki tahun 2020 dunia di gegerkan dengan virus yang mematikan. 5 Deretan Film Tentang Teror Virus Mematikan

Virus Corona pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China, pada akhir bulan Desember 2019. Virus ini menyerang sistem pernapasan dan dapat menyebabkan ganguan sistem pernapasan, pneumonia, akut, sampai kematian.

Jauh sebelum virus Corona terjadi, sudah banyak film yang mengangkat cerita tentang teror wabah virus yang mematikan. Jadi menarik buat ditonton dan sangat berhubungan dengan kondisi dunia saat ini.

1. CONTAGION

Virus yang diceritakan dalam film ini sangat mirip dengan yang terjadi di Wuhan. Setelah business trip ke Hong Kong, Beth Emhoff mengalami flu berat. Ia pun tanpa sengaja menularkan virus tersebut kepada anaknya hingga meninggal dunia. Orang-orang yang pernah melakukan kontak fisik dengannya juga ikut terinfeksi . Upaya Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menghentikannya sia-sia. Diduga kuat, wabah tersebut berasal dari kelelawar. Virus ini terus menyebar hingga membunuh puluhan juta orang di seluruh dunia.

2. QUARANTINE

Film tentang virus yang juga tak kalah menegangkan adalah Quarantine. Film ini menceritakan tentang seorang reporter televisi dan cameraman terjebak di dalam gedung yang dikarantina oleh pemerintah setelah wabah virus misterius mengubah manusia menjadi pembunuh yang haus darah. Quarantine merupakan remake dari film horor Spanyol tahun 2007, Rec dan dibuat ke dalam dua sekuel.

Inilah 5 Fakta yang Jarang Diketahui dari Serial Netfilx Money Heist

3. THE FLU

Deranged menceritakan tentang penemuan mayat di Sungai Han, Korea Selatan. Seiring berjalannya waktu, mayat yang ditemukan semakin banyak dan membuat warga cemas. Usut punya usut, hal ini disebabkan oleh Yeongasi, sebuah cacing parasit yang tumbuh bermutasi. Virus ini membuat orang-orang yang terjangkit akan bertambah nafsu makan dan rasa haus, hingga berakhir pada keinginan untuk menceburkan diri ke sungai atau kolam terdekat.

4. 28 Weeks Later

Film 28 Weeks Later menceritakan virus yang mewabah ke seluruh penjuru kota London, Inggris. Selama berminggu-minggu, virus semakin memakan banyak korban jiwa. Warga pun mengungsi ke sebuah pondok agar terhindar dari penularan virus tesebut. Dua puluh delapan minggu setelah wabah itu berlangsung, pasukan dari Amerika Serikat pun mengambil kendali Inggris dan menyelamatkan warga yang masih bertahan hidup.

5. Carrier

Film ini sangat mencuri perhatian penonton, bukan karena penyebaran virus mematikan, akan tetapi saat keempat sahabat itu menghadapi bahaya selama 4 hari dalam kondisi perpecahan. Saat itu, sisi gelap manusia sangat mempengaruhi kondisi psikologis. Pada akhirnya mereka dilanda saling curiga satu dengan yang lain, karena kecemasan setelah tertular virus mematikan. Sisi gelap tersebut bisa membunuh dan menghancurkan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here