5 Fakta Irrfan Khan yang Mungkin Belum Kamu Tahu

0
112
irffan khan

Permata Bollywood Telah Berpulang. Ini 5 Fakta Irrfan Khan yang Mungkin Belum Kamu Tahu.

1. Irrfan Khan merupakan satu dari segelintir aktor Bollywood yang sukses di panggung Hollywood dan British. Ia tampil di film-film Blockbuster seperti “Slumdog Millionaire” (2008), “The Amazing Spiderman” (2012), “Life of Pi” (2012), “Jurassic World” (2015), dan “Inferno” (2016). 

Irffan saat Premiere Film Inferno (2016)


2. Di Bollywood, Irrfan berjuang sangat keras di tengah industri yang menginginkan aktor hero berwajah tampan, badan bagus, dan jago menari. Pada akhirnya ia sukses menjadi harta karun dan permata langka Bollywood yang diidolakan banyak orang karena talenta aktingnya yang luar biasa.  

Salah satu penampilannya yang memukau di film Qarib Qarib Single (2017)


3. Ia dikabarkan harus menolak tawaran Christopher Nolan untuk bermain di “Interstellar” karena terlibat di film “The Lunch Box”, dan memilih berperan di film “Piku” ketimbang tawaran Ridley Scott di film “The Martian”. Ini adalah bukti bahwa ia tak silau oleh pundi-pundi emas Hollywood, tapi lebih mengutamakan kecintaannya terhadap film dalam negeri.

5 Deretan Film Tentang Teror Virus Mematikan

Perannya sebagai polisi kejam di film Slumdog Millionaire (2008) arahan sutradara Inggris Danny Boyle mulai menarik perhatian dunia.


4. Di India, Irffan panen banyak penghargaan. Penampilannya selalu mengundang decak kagum. Film tersuksesnya adalah Hindi Medium (2017), yang masuk sebagai salah satu film India dengan penonton terbanyak sepanjang masa, dengan catatan menembus 3.6 Miliar Dolar AS di seluruh dunia. Film ini pula yang mengantarkannya memenangkan Filmfare Award for Best Actor. 

Hampir di seluruh film yang ia bintangi, Irrfan Khan selalu mendapat penghargaan. Yang terakhir adalah lewat film Hindi Medium.


5. Film terakhirnya Angrezi Medium rilis Maret 2020. Pada 29 April 2020, sang maestro meninggal dunia di usia 53 tahun akibat infeksi usus besar. Sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Irrfan berkata: “Amma (mom) has come to take me away“. Sang Ibunda meninggal 4 hari sebelumnya. Selamat jalan, jenius.

Fim terakhir Irffan adalah Angrezi Medium (Maret 2020), merupakan kelanjutan dari Hindi Medium. Entah kapan bisa ditonton di bioskop Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here