Awas, Ini yang Bakal Terjadi Kalau Kamu Jarang Keramas

0
69
Jarang Keramas

Faktanya, jarang mencuci rambut tidak bagus buat kesehatan kepala kamu. Awas, Ini yang Bakal Terjadi Kalau Kamu Jarang Keramas

Walau bisa membuat kepala terasa lebih segar, nyatanya mencuci rambut alias keramas masih memiliki kendala tersendiri. Mulai dari males gara-gara udah capek di luar seharian, sampai, ya, memang lagi nggak mood aja. Nah, gara-gara begitu terus, akhirnya kamu jadi jarang deh keramas.

Padahal, jarang mencuci rambut nggak bagus buat kesehatan kepala, loh. Soalnya, dikutip dari Facetofeet, kalau jarang keramas, kepala akan mengalami tiga hal di bawah ini.

Debuan

Yup, bukan cuma dari luar aja loh, nyatanya debu juga bisa dihasilkan kepala kamu sendiri. Soalnya, jarang keramas terbukti membuat kulit kepala menjadi kering. Nah, kalau terlalu kering, pelan-pelan kepala menghasilan debu yang nggak diinginkan.

4 Tips Agar Berat Badan Tidak Naik Selama Physical Distancing

Bau banget!

Siapa bilang kepala bisa bebas dari bau nggak sedap? Jarang keramas bisa jadi penyebab utamanya. Well, aroma minyak alami rambut yang bercampur dengan keringat juga debu dan kotoran sukses tuh menghasilkan bau super nggak sedap. Hi

Rambu Jadi Tipis

Selain gara-gara rontok, nyatanya rambut tipis juga bisa disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih. Nah, awalnya, bisa dimulai dari jarang keramas, lanjut ke produksi minyak berlebih, rambut mulai rontok, dan akhirnya jadi tipis. Nggak banget deh, pokoknya.

So, walau semalas apapun, kalau memang udah waktunya usahain supaya tetap keramas, ya. Oke?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here