Apa Iya, Mereka yang Sudah Menikah Sikapnya Lebih Tenang?

0
145
Menikah

Rutinitas otomatis berubah, begitu pun dengan pengambilan keputusan yang sekarang melibatkan dua pihak. Apa Iya, Mereka yang Sudah Menikah Sikapnya Lebih Tenang?

Pernikahan jadi awal lembaran baru. Rutinitas otomatis berubah, begitu pun dengan pengambilan keputusan yang sekarang melibatkan dua pihak. Mungkin memuat Anda jadi jauh lebih banyak pikiran, atau malah merasa nyaman karena bisa berbagi beban serupa dengan orang yang dikasihi.

Lagipula, menurut sebuah penelitian oleh Christopher Fagundes di Ohio State University menemukan bahwa orang yang sudah menikah sangat kecil kemungkinan terlibat atau melakukan tindakan-tindakan berisiko tinggi.

5 Tips Bikin Hubungan Semakin Hangat dan Mesra

Dengan kata lain, orang yang menikah memiliki pengendalian diri yang lebih baik dan punya sikap lebih tenang dalam menghadapi berbagai persoalan. Hal itu terjadi, setelah diteliti, karena alasan cukup sederhana.

Orang yang menikah sadar bahwa ia memiliki orang yang perlu dilindungi, membutuhkan dan bergantung padanya, sehingga menjaga diri adalah mindset utama yang dipegang. Selain itu, mereka juga tahu keluarga adalah bagian penting dalam hidup. Oleh karena itu, orang yang menikah tak sembarangan dalam bertindak.

Pernikahan bisa jadi meragukan bagi banyak orang. Tapi, perubahan baik tentu akan didapatkan jika bisa memandang pernikahan bukan sebagai penghalang, tapi jalan menuju pribadi yang lebih baik. Anda setuju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here