Kelas Utama Untuk Setiap Kondisi: Sejarah Mercedes-Benz GLS

0
108
Mercedes-Benz GLS

Di dunia SUV, Mercedes-Benz GLS dan pendahulunya GL telah menetapkan standarnya. Kelas Utama Untuk Setiap Kondisi: Sejarah Mercedes-Benz GLS

Di dunia SUV, Mercedes-Benz GLS dan pendahulunya GL telah menetapkan standar dalam kenyamanan, dinamika, keselamatan, keanggunan serta efisiensi dan, dalam segmen ini, telah diperhitungkan sebagai S-Class antara kendaraan off-road lainnya.

Sejak tahun 2006, SUV luxury ini mampu menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam situasi sehari-hari, seperti menghadapi padatnya lalu lintas kota, melewati jalan yang berliku-liku atau melaju di jalan raya bahkan ketika berada di daerah terpencil, dimana kualitas multi-talenta dapat dibuktikan.

Baik ketika berkendara di atas jalan yang berlubang, atau pada permukaan jalan yang berganti-ganti secara terus-menerus, hingga jalan-jalan pelosok yang memiliki permukaan dengan off-road, SUV luxury ini memiliki kenyamanan berkendara yang unggul dengan kursi penumpang berkapasitas tujuh orang, tenaga yang luar biasa, performa kelas atas yang mumpuni bahkan pada saat perjalanan yang semakin menantang.

120 Tahun Mercedes: Sang Mobil Premium Hingga Menjelma Menjadi Holistic Luxury Brand

Salah satu keunggulan terbaik GLS juga memberikan ketenangan – yang berarti keamanan – saat berkendara di medan on-road maupun off-road. Kualitas NVH-nya (noise, vibration, harshness) juga sangat mengesankan dan setara dengan S-Class. Standar kenyamanan yang tinggi merupakan gabungan dari bodyshell yang sangat kaku, sistem penggerak roda yang telah disempurnakan, sasis yang ditingkatkan dan aero-acoustic finishing yang luar biasa serta penggunaan bahan insulasi merupakan suatu gaya baru yang cerdas.

Dengan kehadirannya yang patut dipertimbangkan dan sangat mumpuni, GL-Class tidak diragukan lagi dalam menaklukkan kebutuhan di segmen pasar ini. Bentuk desain-nya yang khas mencerminkan kekuatan dan eksklusivitas. Tampilannya kini lebih tenang, powerful, wedge-shaped, dan detail yang mencolok memberikan kesan mewah saat melaju ke depan bahkan dalam kondisi stasioner.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, bobot kendaraan generasi kedua GL-Class – yang diperkenalkan pada 2013 – telah berkurang sebanyak 90 kg dengan penggunaan metode konstruksi ringan yang ekstensif. Ini termasuk penggunaan aluminium yang ringan namun tahan lama untuk bagian kap mesin dan spakbor.

Dengan perubahan model, series GL diperkaya oleh versi AMG untuk pertama kalinya. Di high-performance SUV GL 63 AMG, mesin AMG 5.5 liter V8 Biturbo memberikan performa puncak 410 kW (557 dk) dan torsi maksimum 760 Nm. GL 63 AMG berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 4,9 detik; dengan kecepatan tertinggi mencapai 250 km / jam (dibatasi secara elektronik).

Semua mesin GLS baru mempunyai kinerja yang lebih baik, dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. GLS 500 4MATIC menggunakan mesin direct-injection V8 biturbo yang menghasilkan 335 kW (455 dk), lebih besar dari 320 kW (435 dk) yang diproduksi model sebelumnya, dan torsi puncak sebesar 700 Nm.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan memperkenalkan generasi ketiga GLS dalam waktu yang dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here