Wajib Cuci Tangan Setelah Anda Menyentuh Benda-Benda Ini!

0
211
Cuci Tangan

Mencuci tangan menjadi kunci mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Wajib Cuci Tangan Setelah Anda Menyentuh Benda-Benda Ini!

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan penggunaan sabun dan air bersih, karena efektif untuk menjaga tangan dari kuman. Tentu saja, tidak mungkin untuk mencuci tangan tiap saat, nah melansir Reader’s Digest, Anda pastinya harus mencuci tangan jika menyentuh beberapa benda ini.

1. Uang

Para peneliti menguji uang kertas dari bank New York City dan menemukan ratusan mikroorganisme, termasuk bakteri oral dan alat kelamin, dan DNA dari hewan peliharaan dan virus. Penelitian serupa telah menunjukkan sejumlah uang tunai dan koin bahkan mengandung patogen seperti E. coli dan salmonella.

2. Pegangan tangan di kereta atau gagang pintu

Mencuci tangan sangat penting untuk membatasi penyebaran bakteri dan virus, kata Katy Burris, MD, seorang dokter kulit di Columbia University Medical Center.

Salah satu yang sangat penting untuk diingat untuk mencuci adalah setelah naik transportasi umum, di mana banyak orang terus-menerus menyentuh permukaan yang sama, kata Dr. Burris. Ini mencakup semuanya, mulai dari pegangan tangan di eskalator hingga tiang di kereta hingga gagang pintu kamar mandi.

Cek Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia Lewat Google

3. Pena yang bukan milik Anda

Pena kantor rata-rata memiliki sepuluh kali kuman dari kursi toilet kantor rata-rata, sekitar 200 bakteri per inci persegi, menurut Wall Street Journal. Yang paling menjengkelkan adalah jika orang suka mengunyah atau menggigit ujung pena.

4. Pompa sabun

Pompa sabun adalah surga bagi bakteri. Para peneliti dari University of Arizona menemukan wadah sabun isi ulang terutama yang mengandung kuman. Saat Anda menekan pompa, bakteri apa pun yang ingin Anda cuci memiliki peluang yang sama untuk ditransfer ke tempat sabun tersebut.

5. Segala sesuatu di ruang dokter

Berkat kunjungan pasien sakit yang datang sepanjang hari, sebagian besar barang di ruang dokter mengandung kuman atau bakteri. Faktanya, ada 46.000 lebih banyak kuman di tempat itu daripada di kursi toilet. Hal-hal kotor lainnya yang harus dihindari adalah sandaran tangan kursi ruang tunggu dan pegangan pintu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here